Ponsel Tuntun Temuan Senjata dan Ganja di Sekolah

Oktober 23, 2007

Selasa, 23/10/2007 11:31 WIB
Ardhi Suryadhi – detikinet

Jakarta – Sebuah ponsel siswa menjadi kunci mengungkap keberadaan sejumlah ganja dan senjata yang disimpan di sebuah sekolah. Temuan ini terungkap secara tak sengaja.

Kejadian ini terjadi di Cinco Ranch High School, Amerika Serikat (AS). Awal mulanya, pihak berwajib hanya ingin melakukan pemeriksaan di sekolah ini untuk mengecek peredaran uang palsu. Namun di tengah pemeriksaan, mereka malah menemukan ponsel yang di dalamnya terdapat foto senjata semi automatis dan ganja.

Jika hanya sekadar foto biasa mungkin tidak terlalu dipersoalkan, tapi masalahnya latar belakang foto kedua barang tersebut berada di wilayah sekolah ini. Penasaran, polisi pun melakukan investigasi lebih lanjut.

Juru bicara kantor polisi Fort Bend Country Terriann Carlson mengatakan, tersangka merupakan seorang siswa berusia 17 tahun. Setelah didesak, remaja ini mengaku masih menyimpan kedua barang terlarang itu dan menaruhnya di langit-langit ruang loker.

Pihak sekolah pun sangat terkejut dengan kejadian ini dan mereka juga tidak mengetahui sejak kapan kedua barang ini telah disembunyikan. Di sebelah senjata itu juga ditemukan sekumpulan peluru yang masih aktif.

Akibatnya, Chron yang dikutip detikINET, Selasa (23/10/2007) melansir, siswa yang tidak disebutkan namanya ini pun diancam tuduhan kepemilikan senjata api ilegal serta obat terlarang.
( ash / ash )

Tinggalkan komentar